Ayah dan bunda pasti sering mendengar istilah hipoalergenik, ya produk-produk hipoalergenik adalah produk-produk yang dibuat menggunakan bahan baku yang seminimal mungkin menimbulkan alergi. Walaupun dibuat dari bahan baku dengan resiko kecil dari alergi tetapi bukan berarti produk hipoalergenik bebas 100% dari alergi jadi ada baiknya ayah dan bunda tetap bijak dalam memilih produk-produk hipoalergenik.

Jenis produk hipoalergenik ada beragam mulai dari formula susu, makanan hingga produk kosmetik. Produk-produk hipoalergenik dibuat setelah memalui pengujian dalam waktu yang cukup lama.

Untuk pemilihan produk kosmetik atau pun perawatan tubuh cobalah untuk melakukan tes secara sederhana dengan mengoleskan sedikit di pergelangan tangan dan lihat reaksinya sebelum digunakan secara keseluruhan. Sedangkan untuk pemilihan formula jika alergi susu sapi atau makanan khusus alergi sebaiknya konsultasikan dengan dokter. Dan yang terpenting adalah cari tau dulu apa penyebab alerginya. Jangan lupa untuk selalu membaca label produk sebelum membeli.