1. Apel
    Apel mengandung zat yang disebut quercetin. Senyawa itu dapat mencegah pelepasan histamin dari sel tubuh – dengan menstabilkan histamin. Anda dapat mengonsumsi apel untuk mengatasi gejala alergi.
  2. Semangka
    Semangka juga dapat mengobati alergi. Semangka kaya akan kandungan air dan dapat membantu menghilangkan semua racun yang menyebabkan alergi. Buah ini juga kaya akan vitamin C yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.
  3. Kunyit
    Kunyit memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-alergi karena mengandung zat yang dikenal sebagai kurkumin. Campurkan satu sendok teh kunyit dengan susu panas dan minum dua kali sehari untuk mencegah alergi.
  4. Lemon
    Lemon juga dikenal sebagai obat alergi, karena buah ini mengandung banyak vitamin C. Lemon dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah respon alergi. Buah ini juga mengandung antioksidan yang bisa membantu mengeluarkan semua limbah dan racun yang terakumulasi dalam tubuh. Minum 1-2 gelas jus lemon setiap hari untuk mencegah alergi.
  5. Teh hijau
    Teh hijau mengandung antioksidan yang kuat, yang dikenal sebagai epigallocatechin gallate, yang dapat mencegah respon alergi dalam tubuh. Teh hijau juga mengurangi peradangan dan histamin. Minum dua cangkir teh hijau dengan lemon setiap hari untuk mengobati alergi.
  6. Bawang putih
    Bawang putih dapat meningkatkan sistem kekebalan dan melawan peradangan. Bawang putih juga dikenal sebagai antibiotik untuk alergi dan mampu mencegah alergi. Anda dapat mengonsumsi tiga siung bawang putih per hari untuk mencegah alergi musiman. Jika Anda tidak suka makan bawang putih, Anda bisa mengonsumsi kapsul bawang putih.
  7. Jahe
    Jahe juga dapat mengurangi peradangan dan gejala lain dari alergi, dengan menghalangi produksi alergi. Jahe juga mengandung antioksidan dan sangat membantu untuk pasien asma. Untuk menyembuhkan alergi, Anda bisa langsung mengonsumsi wedang jahe.
  8. Yogurt
    Yogurt kaya akan probiotik (bakteri baik) yang membantu memerangi alergi dan memiliki sifat anti-inflamasi. Yogurt juga dapat mengobati alergi secara alami. Rajin mengonsumsi yogurt selama kehamilan juga dapat menurunkan risiko eksim pada bayi.
  9. Ubi jalar
    Ubi jalar kaya akan kalium, magnesium dan vitamin B6 yang dapat mengurangi peradangan. Ubi jalar juga mengandung vitamin C yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan mengurangi sekresi histamin.

 

Sumber : www.merdeka.com